Senin, 31 Maret 2014
Selasa, 25 Maret 2014
Girls Generation Manager
KapanLagi.com - Hampir semua fans fokus pada Girls Generation, namun beberapa dari mereka terkadang lebih memerhatikan sang manager loh. Pasalnya, manager Girls Generation ini cukup ganteng untuk menjadi member boyband.
Manager oppa satu ini selalu nampak stylish saat menemani para member SNSD. Bagaimana ya perasaan Girls Generation memiliki manager seganteng itu?
Manager oppa satu ini selalu nampak stylish saat menemani para member SNSD. Bagaimana ya perasaan Girls Generation memiliki manager seganteng itu?
Senin, 24 Maret 2014
Nilai Guna Barang
Nilai guna barang dapat dibedakan menjadi dua, yakni nilai pakai dan nilai tukar.
1. Nilai Pakai (Value in Use)
Nilai pakai adalah kemampuan suatu barang dan jasa untuk digunakan oleh konsumen. Nilai pakai dapat dibedakan menjadi dua, yaitu nilai pakai subjektif dan nilai pakai objektif.
· Nilai Pakai Subjektif, merupakan kemampuan suatu benda untuk dapat dipakai dalam memenuhi kebutuhan seseorang. Misalnya kacamata resep dokter, lukisan dan intan utiara.
· Nilai Pakai Objektif, merupakan kemapuan suatu benda untuk dapat dipakai dalam memenuhi kebutuhan pada umumnya. Misalnya beras, pakaian, dan perumahan.
2. Nilai Tukar (value in exchange)
Nilai tukar adalah kemampuan suatu barang untuk ditukar dengan barang lainnya. NIlai tukar dibedakan menjadi dua, yaitu nilai tukar subjektif dan nilai tukar objektif.
· Nilai Tukar Subjektif, merupakan kemampuan suatu benda sehubungan dengan penilaian seseorang bahwa benda tersebut dapat ditukarkan dengan benda lain. Misalnya nelayan yang mempuntai perahu.
· Nilai Tukar Objektif, merupakan kemampuan suatu benda sehubungan dengan benda tersebut dapat ditukar dengan benda lain. Misalnya emas dan uang.
Minggu, 23 Maret 2014
CONTOH PASAR OLIGOPOLI
Pasar semen di Indonesia dapat digolongkan ke dalam pasar oligopoli, hal
ini dikarenakan produksi semen di Indonesia hanya dikuasai oleh beberapa
perusahaan saja, diantaranya adalah Semen Cibinong, Indocement, Holcim, Semen
Padang dan Semen Gresik.
PEMUSATAN OLIGOPOLI
Suatu bentuk pasar oligopoli dikarakterisasikan
berdasarkan kehadiran beberapa perusahaan yang dominan. Disana mungkin
terdapat sejumlah besar perusahaan-perusahaan kecil, tetapi hanya perusahaan
besar yang memiliki kekuatan untuk membalas. Ini berakibat dalam suatu
pemusatan industri tinggi dimana hanya 2 sampai 10 perusahaan dengan pangsa
pasar yang besar.
q Penyebab-penyebab Pemusatan Oligopoli
a. skala ekonomis yang ada dalam produksi barang-barang tertentu,
b. siklus-siklus bisnis yang menyingkirkan pesaing-pesaing lemah,
c. keuntungan dari perusahaan-perusahaan yang bergabung, dan
d. hambatan-hambatan lainnya seperti perkembangan teknologi dan
periklanan.
KAREKTERISTIK PASAR OLIGOPOLI
Bentuk pasar oligopoli dikarakterisasikan berdasarkan :
a. Sejumlah besar perusahaan-perusahaan dominan, dengan
beberapa yang kecil lainnya.
b. Suatu produk yang distandarisasikan maupun
dibedakan,
c. kekuatan dari perusahaan-perusahaan dominan terhadap
harga, namun ketakutan akan pembalasan,
d. hambatan-hambatan secara teknologi dan ekonomi untuk
menjadi suatu perusahaan yang
dominan,
e. penggunaan persaingan non harga yang ekstensif akibat
ketakutan akan perang harga.
KEBURUKAN PASAR OLIGOPOLI
1. Menciptakan ketimpangan distribusi pendapatan
2. Harga yang stabil dan terlalu tinggi bisa mendorong
timbulnya inflasi
3. Bisa timbul pemborosan biaya produksi apabila ada kerjasama
antar oligopolis karena semangat bersaing kurang
4. Bisa timbul eksploitasi terhadap pembeli dan pemilik
faktor produksi
5. Sulit ditembus/dimasuki perusahaan baru
6. Bisa berkembang ke arah monopoli
KEBAIKAN PASAR OLIGOPOLI
1. Memberi kebebasan memilih bagi pembeli.
2. Mampu melakukan penelitian dan
pengembangan produk.
3. Lebih memperhatikan kepuasan konsumen karena adanya
persaingan penjual.
4. Adanya penerapan teknologi baru.
MACAM-MACAM PASAR OLIGOPOLI
·
Oligopoli
murni : menjual barang
yang homogen. Biasanya banyak dijumpai dalam industri yang menghasilkan bahan
mentah. Contoh : pasar semen, produsen bensin
·
Oligopoli
diferensial : menjual
barang berbeda corak. Barang seperti itu umumnya
adalah
barang akhir.
Contoh : pasar mobil, pasar
sepeda motor
Definisi Agresif
Agresif :
Adalah suatu perilaku yang secara jujur dan terbuka menyatakan ketidaksukaannya
terhadap perilaku seseorang tetapi dengan cara yang tidak tepat dan disertai
dengan marah yang meledak. Perilaku agresif bertujuan untuk menjatuhkan
seseorang, mengabaikan perasaan orang lain dan hanya peduli pada tercapainya
keadaan bagi diri sendiri. Cara yang kasar, suara keras, dan ekspresi tubuh
yang tegang menjadi ciri suatu perilaku agresif.
Definisi Pemasaran
Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh
perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk
mempertahankan kelangsungan hidup usahanya.
pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari
kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga,
mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan
baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
pemasaran merupakan usaha terpadu untuk menggabungkan
rencana-rencana strategis yang diarahkan kepada usaha pemuas kebutuhan dan
keinginan konsumen untuk memperoleh keuntungan yang diharapkan melalui proses
pertukaran atau transaksi.
Definisi Kampanye
Kampanye adalah
sebuah tindakan doktet] bertujuan mendapatkan pencapaian dukungan, usaha
kampanye bisa dilakukan oleh peorangan atau sekelompok orang yang terorganisir
untuk melakukan pencapaian suatu proses pengambilan keputusan di dalam suatu kelompok, kampanye biasa juga dilakukan guna memengaruhi,
penghambatan, pembelokan pecapaian.
PASAR OLIGOPOLI
PENGERTIAN
Pasar Oligopoli adalah suatu bentuk pasar yang
terdapat beberapa penjual dimana salah satu atau beberapa penjual bertindak
sebagai pemilik pasar terbesar (price leader). Umumnya jumlah perusahaan
lebih dari dua tetapi kurang dari sepuluh.
Dalam pasar oligopoli, setiap perusahaan memposisikan
dirinya sebagai bagian yang terikat dengan permainan pasar, di mana keuntungan
yang mereka dapatkan tergantung dari tindak-tanduk pesaing mereka. Sehingga
semua usaha promosi, iklan, pengenalan produk baru, perubahan harga, dan
sebagainya dilakukan dengan tujuan untuk menjauhkan konsumen dari pesaing
mereka.
Di Indonesia pasar oligopoli dapat dengan mudah kita
jumpai, misalnya pada pasar semen, pasar layanan operator selular, pasar
otomotif serta pasar yang bergerak dalam industri berat.
CIRI-CIRI
PASAR OLIGOPOLI
1. Terdapat beberapa penjual
2. Barang yang dijual homogen atau beda corak
3. Sulit dimasuki perusahaan baru
4. Membutuhkan peran iklan
5. Terdapat satu market leader (pemimpin pasar)
6. Harga jual tidak mudah berubah
Do'a Hamba Kepada Allah SWT
Ya Allah berikanlah keselamatan kepada nenek hamba dalam menghadapi penyakitnya, kuatkan lah beliau
Ya Allah jagalah nenek, orang tua hamba, hamba, adik hamba, keluarga hamba dari kejahatan, keasakitan, dan kecelakaan
Ya Allah hamba mohon kabuklan do'a-do'a hamba
Hanya kepada-Mu aku berserah
Ya Allah jagalah nenek, orang tua hamba, hamba, adik hamba, keluarga hamba dari kejahatan, keasakitan, dan kecelakaan
Ya Allah hamba mohon kabuklan do'a-do'a hamba
Hanya kepada-Mu aku berserah
Jumat, 21 Maret 2014
Keuntungan Internet
1.
Sarana untuk mendapatkan dan menyampaikan informasi yang
cepat dan murah. Hal ini didapatkan dengan menggunakan aplikasi. Email,
WWW,Newgroup, FTP dan Gopher.
2.
Mengurangi biaya kertas dan biaya distribusi. Misalnya
koran nasional dapat di cetak di daerah, koran masuk Internet, majalah, brosur
dan sebagainya dapat di tampilkan lewat Internet.
3. Sebagai media promosi. Internet dimanfaatkan sebagai
sarana untuk beriklan dan menyampaikan profil perusahaan dan produk-produknya.
4. Sarana
komunikasi interaktif. Komunikasi via internet dapat dilakukan dengan
menggunakan fasilitas Email, WWW, Video Conferencing, Internet Relay Chat, dan
Internet Phone.
5.
Sebagai alat Research and Development.
6.
Sarana untuk mempertukarkan data.
Berbagai Aplikasi dari Internet
Aplikasi
Internet yang tersedia saat ini sudah banyak dan terus bertambah seiring dengan
kemajuan teknologi infomasi. Aplikasi-aplikasi Internet ini kemudian digunakan
dalam berbagai bidang seperti bidang akademis, militer, medis, media massa, dan
berbagai sektor industri lainnya. Dari sekian banyak aplikasi Internet yang ada
saat ini, beberapa yang paling banyak dikenal dan digunakan antara lain: Word
Wide Web ( www ), Electronik mail, Mailing List (milis), Newsgroup, Internet
Relay Chat (IRC), File Transfer Protocol
(ftp), Telnet, Gopher, dan Ping. Fungsi dari masing-masing aplikasi tersebut
adalah sebagai berikut:
1. Word Wide Web ( WWW )
World Wide Web (WWW) adalah aplikasi yang paling menarik di internet dan
seperti e-mail, aplikasi ini sangat penting dan banyak digunakan. Dokumen
Web tersebut dibuat dengan format hypertext dan hypermedia dengan menggunakan Hypertext
Markup Language (HTML). HTML mempunyai kemampuan untuk menghubungkan (link)
sebuah dokumen dengan dokumen yang lain. Dokumen yang dibuat dengan HTML
tersebut dapat memuat teks, gambar, animasi, audio dan vidio. Aplikasi ini kadang disebut The Killer Application
atau the world is at your fingertip karena Anda boleh mendapatkan informasi dengan mudah sekali bukan sekadar teks bahkan
gambar (images), maupun multimedia. Dalam aplikasi ini banyak kemudahan yang
dapat dilakukan antara lain memesan atau
membeli suatu barang secara online, mendaftar secara
online, mencapai multimedia. Informasi
yang diletakkan di WWW disebut HomePage dan setiap homepage mempunyai
alamatnya masing-masing. Untuk dapat menarik perhatian pengguna sehingga
homepage dapat sering dikunjungi, maka Anda harus membangun semenarik mungkin dan kaya
akan informasi yang jelas. Dalam hal ini
bidang seni sangat diperlukan, sehingga dunia periklanan dan dunia perniagaan
semakin sinergi.
2. Electronic
Mail ( Email )
Electronic Mail (E-mail) adalah salah satu
kemudahan atau aplikasi yang paling banyak digunakan di internet. Hal ini karena e-mail merupakan alat komunikasi yang paling
murah dan cepat. Dengan e-mail Anda dapat berhubungan dengan siapa saja yang
terhubung ke internet di seluruh dunia dengan biaya relatif terjangkau. Konsep e-mail adalah seperti Anda mengirim surat dengan pos biasa, di mana Anda mengirimkan ke pos dengan beralamatkan tempat
yang Anda tuju. Dari pos tersebut akan
disampaikan ke pos yang terdekat dengan alamat yang dituju dan akhirnya sampai
ke alamat tersebut. Penerima hanya membuka kotak posnya saja yang ada di depan
rumah sedangkan pengirim tidak tahu apakah orang yang dituju tersebut sudah menerima surat tersebut, sampai surat itu
dibalas. Dengan e-mail data dikirim secara elektronik sehingga sampai di tujuan
dengan sangat cepat. Anda juga dapat
mengirim file-file seperti program, gambar, grafik dan sebagainya, dan dapat mengirim ke lebih dari satu orang sekaligus dalam satu
masa.
3. Mailing List
(Milis)
Mailing List atau sering juga disebut milis adalah
aplikasi Internet yang digunakan sebagai sarana diskusi atau bertukar informasi
dalam satu kelompok melalui email. Setiap email yang dikirim ke alamat milis
akan dikirim ke seluruh alamat email yang terdaftar sebagai anggota milis
tersebut. Milis sebenarnya bentuk lain
dari email. Fasilitas ini digunakan oleh kelompok-kelompok untuk bertukar
informasi dan berdiskusi sesama anggota kelompok. Milis mempunyai sifat yang
sama dengan email.
4. Newgroup
Yang dimaksud "News Group" adalah
forum perbincangan, atau boleh dibayangkan sebagai suatu tempat di mana
terdapat ruangan-ruangan perbincangan yang unik, dan tiap-tiap ruangan
mempunyai topik perbincangan yang berbeda. Di setiap ruangan itu biasanya
terdapat lebih dari satu orang yang saling bertukar pendapat atau fikiran. Jadi
Anda memberikan pendapat Anda ke semua orang yang ada di ruangan tersebut.
News Group juga dianggap seperti "Bulletin Board" yang ada di sekolah
atau kantor, di mana setiap orang boleh meletakkan artikel-artikel atau
pendapat-pendapatnya dan boleh dilihat dan dibaca oleh semua orang.
Dengan aplikasi News Group artikel atau surat yang Anda kirim dapat dengan cepat terletak di
"group" yang Anda inginkan.
5. Internet Relay
Chat (IRC)
IRC adalah
aplikasi Internet yang digunakan untuk bercakap-cakap di Internet.
Bercakap-cakap di Internet dikenal dengan istilah chatting. Chatting dilakukan
dengan cara mengetik apa yang ingin Anda katakan kepada teman chatting Anda ., kemudian
mengirimkannya dalam bentuk teks. Melalui chatting Anda dapat berkenalan dan bercerita dengan orang
lain di belahan dunia lain.
6. File Tranfer
Protocol (FTP)
File
Tranfer Protocol yang lebih sering di singkat dengan FTP adalah aplikasi
Internet yang di gunakan untuk mengirimkan atau mengambil file ke atau dari
sebuah komputer lain. FTP memungkinkan tranfer data lebih cepat. FTP sering digunakan untuk mencari dan
mengambil (download) arsip file di suatu
server di Internet yang mempunyai alamat tertentu yang menyediakan berbagai
arsip (file). File tersebut memang diizinkan untuk diambil oleh penguna
Internet yang membutuhkannya. File ini bisa berupa hasil penelitian,
artikel-artikel, jurnal dan lain-lain. FTP juga dipergunakan untuk meng-upload
file materi situs (homepage) sehingga bisa diakses oleh penguna dari pelosok
dunia.
7.
Telnet
Telnet adalah
aplikasi Internet yang digunakan untuk mengakses komputer yang letaknya jauh.
Telnet dapat Anda gunakan apabila Anda mempunyai alamat IP (IP Address) dari komputer
yang akan diakses dan Anda juga harus
mempunyai hak akses (User ID dan password).
8.
Gopher
Gopher adalah
aplikasi yang digunakan mencari informasi yang ada di Internet. Namun informasi
yang dicari hanya terbatas pada teks saja. Untuk mendapatkan informasi melalui
Gopher,Anda harus menhubungkan diri
dengan Gopher server yang ada di Internet.
9.
Ping
Ping adalah singkatan
dari Paket Internet Gopher. Ping digunakan untuk mengetahui apakah komputer
yang Anda gunakan mempunyai hubungan (terkoneksi)
dengan komputer lain di Internet. Pengecekan hubungan ini dilakukan dengan cara
mengirimkan sejumlah paket data.
Beberapa hal umum yang biasa dilakukan di internet
Secara umum ada beberapa hal umum yang
biasanya dapat dilakukan di internet, yaitu:
1.
Memperoleh informasi
Informasi yang dimaksud tidak hanya berupa
berita politik, ekonomi, olah raga dan sebagainya, namun dapat meliputi
informasi jauh lebih luas. Banyak sekali informasi yang dapat Anda peroleh di internet, mulai dari informasi yang
dapat dipercaya, sampai informasi yang isinya sangat tidak dapat dipercaya,
seperti fitnah, gosip, hasutan, dan sebagainya.
2. Berkirim
surat
Internet menyediakan sebuah fasilitas
yang fungsinya sama dengan surat, yaitu e-mail (electronic mail). E-mail
dapat dijuluki "surat" ajaib" karena banyak sekali kelebihannya.
Apabila Anda hendak mengirim e-mail kepada seseorang, Anda tinggal mengetikkan alamat e-mail orang
tersebut, menulis isi pesan di formulir yang tersedia, lalu tekan tombol send
(kirim). Beberapa detik kemudian, pesan e-mail tersebut langsung sampai kepada
alamat yang Anda tuju. Dengan e-mail, Anda
dapat mengirim satu pesan kepada berjuta
orang sekaligus di seluruh dunia, dengan cara yang gampang, cepat dan praktis. Selain
itu, tidak ada biaya sama sekali.
3. Ngobrol
atau Chatting
Chatting adalah fasilitas internet yang dapat
Anda gunakan untuk ngobrol dengan
orang lain yang mungkin saja bertempat tinggal sangat jauh dari Anda . Tapi
ngobrol di dalam chatting ini berbeda dengan telepon. Di telepon, Anda ngobrol melalui suara (bicara), sedangkan
dalam chatting Anda ngobrol dengan
bantuan tulisan (mengetik). Anda tinggal
mengetik pesan yang hendak Anda sampaikan
kepada lawan bicara Anda , lalu tekanlah tombol enter. Beberapa saat kemudian, lawan bicara Anda akan membalas pesan Anda , lalu Anda balas lagi, demikian seterusnya. Di layar
komputer, hasil pembicaraan Anda akan
terlihat seperti ini (contoh):
<wawan> halo Pa Munir, apa kabar?
<munir>
baik, dan Anda gimana?
<wawan>
baik juga, lagi sibuk ya?
<munir>
O, ada teman saya yang datang
…………
demikian seterusnya. Yang berada di antara tanda < > adalah nama orang yang sedang
ngobrol/chatting tersebut.
4. Melakukan
transaksi perdagangan
Di
internet, Anda juga bisa melakukan
transaksi jual beli barang. Saat ini di internet sudah banyak terdapat toko
online. Secara fisik, mereka bukan toko dalam arti sebenarnya. Mereka hanya
menyediakan situs web, dan melalui situs web ini Anda bisa memesan barang-barang tertentu pada
mereka. Misalnya saja Anda hendak
membeli mobil. Anda tinggal mengisi
formulir yang disediakan, menuliskan spesifikasi mobil yang hendak Anda beli, lalu tekan tombol buy (beli). Pembayaran
dilakukan dengan kartu kredit (melalui internet juga). Beberapa hari kemudian,
mobil yang Anda pesan tersebut diantar
ke rumah Anda.
5. Internet phone
Internet phone ini adalah fasilitas telepon
melalui internet. Dengan fasilitas ini, Anda dapat menelepon ke mana saja ke seluruh dunia
dengan pulsa lokal. Selain itu, wajah orang yang Anda telepon bisa tampil di layar komputer. Saat
ini fasilitas seperti ini belum diijinkan masuk ke Indonesia, karena masih ada
kendala undang-undang hak monopoli komunikasi.
6. Berdiskusi
Di internet juga banyak terdapat forum
diskusi dengan berbagai macam tema. Ada diskusi tentang politik, ekonomi, olah
raga, dan sebagainya. Anda bisa memasang
topik tertentu, lalu sampaikan pendapat Anda di sana. Beberapa saat kemudian, bisa satu
jam, satu hari, dua hari, atau bahkan sepuluh menit, mungkin ada orang yang
tertarik membaca pendapat Anda , lalu dia akan menulis komentar balasan.
Setelah itu, mungkin ada orang lain lagi yang memberikan komentar balasan,
demikian seterusnya, sehingga pendapat Anda itu bisa dikomentari oleh ratusan bahkan
ribuan orang. Semakin menarik topik diskusi Anda , biasanya semakin banyak
orang yang akan mengomentari.
7. Memasang iklan baris
Di internet juga banyak fasilitas iklan baris
seperti iklan baris di koran. Tapi bedanya, sebagian besar iklan baris di
internet adalah bebas . Jadi Anda tidak
perlu membayar biaya apapun untuk mengiklankan sesuatu di internet. Anda tinggal mengisi formulir yang tersedia,
menulis pesan iklan yang Anda inginkan,
lalu tekan tombol "kirim". Beberapa detik kemudian, iklan Anda tersebut telah dimuat, dan dapat dibaca oleh
siapa saja di seluruh dunia. Bandingkan misalnya dengan iklan baris di koran.
Selain Anda harus membayar tarif
tertentu, juga harus menunggu sehari sebelum iklan Anda dimuat. Di internet, iklan Anda akan langsung dimuat saat itu juga.
~ Puisi ~
Inspirasi
Masa Depan
Melihat
mentari pagi
Mengingatkanku
akan dirimu
Yang
selalu bersinar
Memberikan
motivasi
Hembusan
udara segar
Mengingatkanku
akan dirimu
Yang
selalu menaburkan
Kedamaian
abadi
Kenangan
dulu selalu tersimpan didalam hati
Memberikan
inspirasi untuk masa depan
Engkaulah
teman sejati
Sekarang
kau hilang tanpa arah
Kesia-siaan
Sepanjang
jalan aku lewati
Namun
tak kunjung aku temukan
Pencarian
yang kulakukan
Hanyalah
goresan kata tanpa tinta
Mentari
hanya bersinar siang hari
Tenggelam
malam hari
Kini
kusadari semua takkan abadi
Semua
pasti sudah tertulis
Didalam
ketentuan tuhan
Lihatlah
Semua
mungkin dapat mengatakan sabar
Tapi
belum tentu kita sabar apabila hal itu terjadi pada kita
Tolong
dengarkan jeritan dan rintahan mereka
Berilah
sedikit pencerahan dari kegelapan
Mereka
yang telah lama hidup kelaparan
Tak
kunjung ada seseorang yang membantu mereka
Tak
melihatkah kalian wahai orang-orang yang hidup dalam kemewahan
Masih
ada orang yang membutuhkan uluran tangan
Lihatlah
mereka!!!
Yang
telah lama dalam kesengsaraan
Sendainya
kalian berada pada posisi mereka
Sanggupkah
kalian!!!
Sungguh
harta hanyalah titipan tuhan
Yang
harus dipergunakan untuk kebaikan
Kalian
tak peduli pada mereka
Menganggap
mereka seperti sampah yang tak ada apa-apanya
Sadarlah!
PUPUS LYRICS
Aku tak mengerti
Apa yang ku rasa
Rindu yang tak pernah
Begitu hebatnya
Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu
Meski kau tak'kan pernah tahu
Aku persembahkan hidupku untukmu
Telah kurelakan hatiku padamu
Namun kau masih bisu
Diam seribu bahasa
Dan hati kecilku bicara
Baru ku sadari
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku
Semoga waktu akan mengilhami
sisi hatimu yang beku
Semoga akan datang keajaiban
Hingga akhirnya kau pun mau
Aku mencintaimu
Lebih dari yang kau tahu
Meski kau tak'kan pernah tahu
Langganan:
Postingan (Atom)